Sabtu, 10 Maret 2012

Tokyo Sky Tower Menara Komunikasi Tertinggi di Dunia


Merupakan sebuah kebanggaan bagi rakyat Jepang. Selesainya pembangunan Tokyo Sky Tower pada 29 Februari 2012 lalu yang menjadi sebuah menara tertinggi di dunia.

Menara ini mulai dibangun pada tanggal 14 Juni 2008, tepatnya di Sumida, Tokyo. Proyek pembangunan menara ini seharusnya rampung pada Desember 2011 lalu. Namun pekerjaan ini ditunda karena Gempa dan Tsunami yang melanda Jepang pada Maret 2011 lalu. Proyek pembangunan Tokyo Sky Tree menghabiskan sekitar 65 triliun Yen atau berkisar 728 triliun Rupiah.

Dalam konsruksinya, menara ini didesain dengan desain khas Jepang dan ditambah dengan desain modern. Itu menunjukkan kepedulian orang Jepang terhadap budaya tradisional mereka.


Tokyo Sky Tower atau yang juga sering disebut Tokyo Sky Tree (Pohon Langit Tokyo) bersama dengan Menara Tokyo mencakar langit kota itu. Dengan tinggi 634 meter, diharapkan menara ini dapat menjadi ikon baru Kota Tokyo dan menjadi magnet baru bagi para wisatawan. Atas ketinggiannya, Tokyo Sky Tower berhasil mengalahkan Canton Tower di  Guangzhou, Cina yang memiliki ketinggian 600 meter dan berhasil menyaingi CN Tower di Kota Toronto, Kanada yang memiliki ketinggian 553 meter. Sementara itu, Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab masih bergelar sebagai bangunan tertinggi di dunia dengan ketinggian 828 meter.
Menara Tokyo Sky tree berfasilitaskan 2 ruang observasi pada ketinggian 350 mter dan 450 meter, restoran, perkantoran, anti gempa, dan lain-lain. Menara ini dapat menahan kekuatan gempa sampai 8.0 SR. Fasilitas itu dibuat karena mengingat Jepang adalah Negara yang sering dilanda gempa bumi.

            Hebat Bukan… :D

Reaksi:

2 komentar:

  1. artikel.xa Keren banget gan.... Boleh ane copas ?

    BalasHapus
  2. Boleh gan... tapi jgn lupa follow nya :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...