Selasa, 30 Juli 2013

Tes Untuk Mengetahui Potensial Dominan Otak Kanan / Kiri

Quote:Quote:

Assalamualikum wr.wb
Ane mau share aja gan tes untuk mengetahui potensi otak kita dominan ke otak kanan atau kiri. Karena dengan mengetahui otak yang dominan kita pakai akan membuat kita lebih bijak dan maksimal dalam mengembangkan potensi dengan metode yang tepat. Sebelum memulai mengerjakan tes alangkah baiknya agan berjanji melakukan hal dibawah ini :

1. Jujur pada diri sendiri
2. Fokus


Spoilerfor soal:

Pilih salah satu jawaban (A/B)

1. A. saya lebih suka mengerjakan sesuatu menurut cara saya sendiri
B. saya lebih suka diberitahu cara terbaik untuk mengerjakan pekerjaan

2.A. saya lebih suka membuat perencanaan sendiri
B. saya dapat mengikuti perencanaan yang dibuat oleh siapa saja

3. A. saya sangat fleksibel dan kadang-kadang sulit ditebak
B. saya orang yang sangat stabil dan konsisten

4. A. saya menyimpan segala sesuatu ditempat khusus
B. tempat saya menyimpan barang tergantung pada apa yang sedang saya kerjakan

5. A. saya mengerjakan pekerjaan dengan jadwal teratur
B. saya lebih suka mengerjakan tugas menjelang deadline

6. A. saya tahu saya benar karena tahu alasan yang benar
B. saya tahu saya benar walau tanpa tahu alasan yang benar

7. A. saya membutuhkan banyak variasi dalam kehidupan
B. saya suka hidup yang terencana dan teratur dengan baik

8. A. kadang saya mempunyai banyak ide dalam situasi yang baru
B. kadang saya tidak mempunyai banyak ide dalam situasi yang baru

9. A. saya mengerjakan hal yang mudah dulu dan hal penting di akhir
B. saya mengerjakan hal yang penting dulu baru ke hal yang mudah

10. A. bila harus memutuskan hal yang besar saya akan mengambil keputusan berdasarkan apa yang saya tahu merupakan hal yang benar
B. bila harus memutuskan hal yang besar saya akan mengambil keputusan berdasarkan apa yang saya rasa merupakan hal yang benar

11. A. saya membuat perencanaan waktu dalam mengerjakan sesuatu
B. saya tidak membuat perencanaan waktu dalam mengerjakan sesuatu

12. A. saya biasanya mempunyai disiplin yang baik
B. saya biasanya bertindak berdasarkan perasaan

13. A. orang lain tidak tahu cara saya mengatur sesuatu
B. orang lain berpendapat saya dapat mengatur sesuatu dengan baik

14. A. saya setuju dengan ide baru sebelum orang lain setuju dengan ide tersebut
B. saya lebih banyak mempertanyakan ide baru daripada harus setuju

15. A. saya lebih banyak berfikir dalam bentuk gambar
B. saya lebih banyak berpikir dengan kata-kata

16. A. saya mencoba menemukan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah
B. saya mencoba mencari beberapa cara dalam menyelesaikan suatu masalah

17. A. saya dapat menganalisis apa yang akan terjadi kemudian
B. saya dapat merasakan apa yang akan terjadi

18. A. saya tidak terlalu imajinatif dalam mengerjakan pekerjaan saya
B. saya dapat menggunakan imajinasi saya hampir dalam setiap pekerjaan

19. A. saya mengerjakan banyak pekerjaan , tapi tidak pernah saya selesaikan
B. saya menyelesaikan 1 pekerjaan dulu baru pindah ke pekerjaan lain

20. A. saya mencoba mencari cara baru dalam mengerjakan pekerjaan rutin
B. jika satu cara berhasil dengan baik, maka saya tidak akan merubah itu

21. A. saya suka mengambil resiko
B. saya tidak suka mengambil resiko


Quote:
Cara Menghitung Skor

  • Hitunglah jumlah jawaban A pada pertanyaan nomor 1,3,7,8,9,13,14,15,19,20, dan 21
  • Hitunglah jumlah jawaban B pada pertanyaan nomor 2,4,5,6,10,11,12,16,17,18
  • Lalu hitung jumlah jawaban A dan B



Quote:
Jumlah total menunjukan preferensi anda dalam mengunakan hemisfer otak anda, skalanya adalah :

0-5 : preferensi yang kuat terhadap otak kiri
6-8 : preferensi yang lemah terhadap otak kiri
9-12 : preferensi yang seimbang antara otak kanan dan kiri
13-15 : preferensi yang lemah terhadap otak kanan
16-21 : preferensi yang kuat terhadap otak kanan

Quote:Quote:Bagaimana gan udah tau hasilnya ?
kesimpulannya kita sudah diberikan oleh Allah S.W.T otak yang berbeda-beda , tidak ada manusia yang BODOH hanya ada 2 macam manusia yang MALAS dan yang RAJIN . Orang yang malas hanya belum tau cara metode belajar yang cocok untuk nya.



Quote:
" Hanya Butuh Waktu Kurang Dari 5 Menit Untuk Memberikan Komentar, dan tambahan 30 detik untuk memberikan "
Lihat juga Tes otak kiri atau otak kanan 
sumber : buku "BORN TO BE A GENIUS" @ Kaskus

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...